Yuk Ikut Tebar Wakaf Al-Qur’an Menjangkau Pedalaman

Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, ternyata tingkat buta huruf Al Qur’an di Indonesia masih tinggi. Menurut hasil riset dari Institut Ilmu Al Qur’an Indonesia mencatat sekitar 65% masyarakat muslim Indonesia masih buta huruf Al Qur’an. Tingginya angka itu terutama terdapat di daerah pedesaan atau di pelosok Indonesia. Penyebab masih tingginya jumlah buta aksara Alquran salah satunya adalah belum banyak hafiz Alquran yang menyentuh hingga wilayah pelosok untuk mengajarkan Alquran.Para hafiz Alquran tidak kembali ke kampung halaman mereka untuk mengajar Alquran setelah menjadi penghafal Alquran di kota. Alasan ekonomi ataupun upah yang kecil, bisa jadi alasan mereka tidak kembali ke kampung.

Di samping itu, biasanya penghafal Alquran mendapatkan tempat atau masjid di kota yang ditempati untuk dia menjadi imam di sana. “Hal inilah yang menyebabkan tidak adanya generasi yang bisa mengajarkan Alquran. Umumnya, yang masih ada di kampung adalah guru mengaji tradisional atau para orang tua yang mengajarkan mengaji. Namun jika tidak ada guru mengaji, biasanya anak-anak akan pulang ke rumah dan tidur. Sedangkan keluarga terutama orang tua juga tidak bisa mengajarkan mengaji. Hal inilah yang menjadi salah satu tantangan yang dihadapi masyarakat Islam saat ini dan menjadi tugas kita bersama.

Insya Allah melalui program tebar 1000 Al Qur’an ke pelosok Indonesia bersama Akrom Foundation, mari kita hadirkan cahaya Islam dan lantunan ayat suci Al Qur’an kepada mereka.
Hanya dengan Rp. 75.000/Mushaf, Insya Allah setiap lantunan ayat suci yang mereka pelajari, baca, hafalkan dan amalkan kelak menjadi pahala jariyah kepada kita semua.

Amanah wakaf dapat disalurkan melalui:
BNI Syariah
8333 99999 1
Badan Wakaf Haji Akrom
(Mohon menambahkan nominal Rp. 9 diakhir nominal. Contoh Rp. 75.009)

لَن تَنَالُوا۟ ٱلْبِرَّ حَتَّىٰ تُنفِقُوا۟ مِمَّا تُحِبُّونَ ۚ وَمَا تُنفِقُوا۟ مِن شَىْءٍ فَإِنَّ ٱللَّهَ بِهِۦ عَلِيمٌ

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya” (QS Ali Imran:92)

Perumpamaan kehebatan Tauhid

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s