Pertanyaan Umum (FAQ)

Apakah Akrom Foundation (AF) itu?

Akrom Foundation adalah yayasan yang bergerak di bidang pemberdayaan umat, melalui program-program wakaf, enterpreneurship, bantuan di bidang kesehatan, serta pengadaan sarana dan prasarana. Info selengkapnya bisa dibaca di sini.

Apakah Akrom Foundation sudah berbadan hukum?

Alhamdulillah, sudah. Akta Notaris kami terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, nomor AHU-0013517.AH01.04 Tahun 2015.

Saya ingin meminta bantuan dana kepada Akrom Foundation. Bagaimana caranya?

Mohon maaf, kami bukan lembaga donor yang memiliki banyak dana. Pendanaan kami justru berasal dari para donatur. Dengan kata lain, tugas utama kami adalah menjadi penghubung antara donatur dengan para penerima manfaat (beneficiary).

Jadi jika Anda membutuhkan dana dan ingin dibantu, istilah yang tepat bukan meminta bantuan kepada kami, melainkan mengajak kami bekerja sama untuk menggalang dana. Lewat penggalangan dana tersebut, diharapkan masyarakat umum akan tergerak hatinya untuk membantu Anda.

Silahkan hubungi kami untuk mengajukan penawaran kerjasama penggalangan dana.

Akrom Foundation menerima kerjasama penggalangan dana di bidang apa saja?

Di bidang wakaf, bantuan di bidang kesehatan, dan sebagainya. Info selengkapnya bisa dibaca pada halaman Program Kami.

Saya ingin menjadi donatur untuk program-program Akrom Foundation. Bagaimana caranya?

Tatacara selengkapnya bisa dibaca di sini.

Bagaimana cara Akrom Foundation dalam menggalang dana?

Sebagian besar penggalangan dana kami diselenggarakan melalui jalur online, khususnya di media sosial. Kami punya akun Facebook, Instagram dan Twitter. Selain itu, promosi penggalangan dana kami juga banyak dibantu oleh Fan Page Jonru.

Apakah Akrom Foundation dapat dipercaya sebagai lembaga yang amanah dalam mengelola uang para donatur?

Para pengelola kami insya Allah adalah orang-orang yang paham agama, khususnya ajaran mengenai pentingnya bersikap jujur serta amanah. Selama ini, kami menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, dan sampai saat ini belum ada satu pun di antara mereka yang mengeluh. Bahkan mereka merasa sangat terbantu oleh program-program kami. Dan untuk meningkatkan kepercayaan publik, saat ini kami pun sedang mempersiapkan diri untuk diaudit oleh Kantor Akuntan Publik, sehingga ditargetkan pada tahun 2018 nanti kami sudah mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

cropped-cropped-19224967_235078270317429_2037736127110108933_n1.jpg

Jika Anda punya pertanyaan-pertanyaan lain seputar Akrom Foundation, silahkan hubungi kami.

hubungi kami