” SERBU” RAMADHAN

Alhamdulillah, atas izin Allah kita masih dipertemukan di bulan Ramadhan yang mulia ini. Bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh ummat Muslim di seluruh dunia. Begitu juga dengan adik-adik yatim kita di Indonesia. Bulan yang sangat dinantikan oleh mereka. Banyak undangan yang harus mereka hadiri. Mulai dari buka puasa bersama, santunan dan acara lainnya. Bahkan, ada sebagian adik-adik kita yang sudah memiliki agenda selama sebulan penuh menghadiri undangan kegiatan Ramadhan ini.
Namun, ada yang berbeda dengan Ramadhan tahun ini. Ramadhan dengan kondisi yang sangat ‘istimewa’. Penyebaran virus COVID 19 sudah sangat memprihatinkan. Demi memutus mata rantai penyebarannya, pemerintah mewajibkan seluruh daerah zona merah membatasi kegiatan sosial yang melibatkan kerumunan orang, termasuk kegiatan buka puasa bersama. Agenda yang sudah ditunggu oleh mereka ini dengan sangat terpaksa dibatalkan. Raut kesedihan terpancar dari mereka. Harapan untuk dapat menikmati hidangan yang mungkin hanya bisa dinikmati saat tertentu saja hanya tinggal kenangan. Sehingga seluruh kegiatan keagamaan dilakukan dirumah saja agar mata rantai penyebaran virus COVID 19 dapat dihentikan.

Insya Allah, Akrom Foundation akan berbagi kebahagiaan kepada mereka dengan mengantarkan 1000 paket buka puasa ke rumah/panti asuhan mereka masing-masing yang tersebar di Jabodetabek agar mereka dapat menikmati kebahagiaan Ramadhan dirumah saja. Pembagian paket tetap mengikuti prosedur PSBB.

Donasi dapat diamanahkan kepada kami melalui :

BNI SYARIAH
8333 99999 1
Badan Wakaf Haji Akrom

Rasulullah juga mengajarkan kita agar memuliakan anak yatim, apalagi dibulan Ramadhan ini. “Barangsiapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutup aibnya di dunia dan akhirat. Allah senantiasa menolong hambaNya selama hambaNya itu suka menolong saudaranya” (HR. Muslim)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s