Selamatkan Aqidah, Ayo Bantu Pembangunan TK Islam di Sinabung

erupsi_sinabung_12
Pak Jonru Ginting (kiri, pakai kaos merah), berpose di desa Kebayaken, Sinabung, bersama sahabatnya Adat Tarigan yang menjadi Kepala Sekolah di SDN Kuta Rayat.

Banyak lembaga Islam yang telah membantu korban erupsi Sinabung. Namun karena tak ada kelanjutan programnya,  maka banyak warga muslim di sana yang akhirnya terancam aqidahnya. Padahal, kebanyakan muslim di Sinabung berstatus mualaf, yang dari segi ilmu agama masih sangat minim. Tentu sangat rentan bagi mereka untuk berpindah agama.

Apalagi, warga di sekitar Sinabung punya karakter yang lebih mementingkan budaya ketimbang urusan lain. Bahkan mereka tidak pernah mempermasalahkan agama. Prinsip warga di sana adalah, “Biarlah kita beda agama, yang penting sama-sama orang Karo.”

Karena itulah, sejumlah lembaga di Sumatera Utara (Yayasan Dakwah Islam 212, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Aliansi Pemuda Indonesia, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Pelajar Islam Indonesia, dan Kampoeng Dongeng Medan), pun tergerak untuk lebih intensif melakukan dakwah Islam di Sinabung. Jika pemberian bantuan untuk para korban erupsi adalah proyek jangka pendek, maka mereka mulai berpikir untuk menggarap proyek jangka panjang.

Dan bidang pendidikan adalah yang mereka pilih. Tepatnya, mendirikan dan mengelola Taman Kanak-Kanak. Sebab anak-anak adalah generasi yang akan menjadi penerus kita di masa depan. Bagaimana nasib bangsa kita nanti, akan sangat tergantung dari mereka.

Sekadar info, Sinabung berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang mayoritas penduduknya beragama Kristen. Namun khusus di wilayah Sinabung, jumlah penduduk Muslim mencapai sekitar 50 persen. Para penduduk Muslim inilah yang menjadi sasaran dakwah dari lembaga-lembaga tersebut.

* * *

erupsi_sinabung_10
Pak Jonru Ginting dan tim dari ormas Islam berpose di depan gedung TK Arafenta, desa Kebayaken, Sinabung, tanggal 16 Juli 2017 lalu.

Erupsi_Sinabung_014

Akrom Foundation merasa tergerak untuk mendukung program dakwah dari ormas-ormas di Sumatera Utara tersebut. Terlebih karena salah seorang pengelola kami, pak Jonru Ginting, berasal dari Tanah Karo, dan kampung halaman beliau sangat dekat dengan Sinabung.

Tanggal 16 Juli 2017 lalu, Pak Jonru Ginting telah berkunjung ke Sinabung, di sela-sela acara Safari Dakwah beliau di Medan.

Beberapa hari setelah itu, terjadi erupsi besar di Gunung Sinabung, dan Akrom Foundation pun ikut menggalang dana untuk membantu para penduduk di sana. Lantas, tanggal 10 Agustus 2017 lalu, pembagian Masker N95 pun dilakukan oleh para relawan kami di sekitar Sinabung.

* * *

TK Arafenta adalah nama yang diberikan untuk Taman Kanak-Kanak yang menjadi dari lembaga-lembaga Islam tersebut. Berlokasi di desa Kebayaken, sekolah ini sudah mulai beroperasi, namun masih sangat minim sarana dan prasarana.

Erupsi_Sinabung_013

Selain untuk membeli alat-alat mainan seperti ayunan, perosotan, dan sebagainya, kebutuhan dana lainnya adalah untuk membayar gaji guru, dan sejumlah biaya operasional lainnya.

Bagi rekan-rekan yang peduli untuk menyelamatkan aqidah umat Islam di Sinabung, mari membantu kegiatan dakwah saudara-saudara kita di sana, khususnya di TK Arafenta, Kebayaken. Semoga senyum dan keceriaan anak-anak Sinabung setelah menggunakan fasilitas yang berasal dari para donatur, Allah melimpahkan keberkahan atas rizki yang telah disedekahkan.

Salurkan Donasi terbaik anda melalui:

💳 BNI Syari’ah 8.333.99999.1 an. Badan Wakaf Haji Akrom
Kode Bank : 009

Tambahkan 13 di akhir transfer untuk mempermudah pengecekan dan tidak tercampur dengan program lainnya.

Contoh Transfer Rp 1.000.000 menjadi  Rp 1.000.013.

📲 Konfirmasi ke : 0857 7379 8083
———————————————–
Mohon Bantu share kepada orang lain. Jika ada yang membantu dari info yang Anda share, insya Allah Anda pun akan mendapat kebaikan yang sama dengan yang berdonasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s