Selain Sebar Masker, Akrom Foundation Juga Bantu Bangun TK

Erupsi_Sinabung_012

Harianamanah.com, Medan- Kedatangan Tim Akrom Foundation Wilayah Sumatera Utara tidak hanya menyalurkan Masker ke korban erupsi di daerah sekitar Sinabung. Akan tetapi ada misi mulia lain yang dibawa.

Koordinator Relawan Akrom Foundation Sumut, Ahmad Daud mengungkapkan bahwa Akrom Foundation juga sedang membantu pembangunan sebuah TK di desa Kebayaken yang diberi nama TK Arafenta.

“Alhamdulillah, kita hari ini selain mengantarkan guru TK di Kebayaken, juga menyalurkan baju seragam, cat, media belajar TK Kebayaken dan masker untuk warga yang terkena erupsi,” ujarnya pada harianamanah.com.

TK Arafenta sendiri dibangun oleh Yayasan Dakwah Islam 212, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Aliansi Pemuda Indonesia, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Pelajar Islam Indonesia serta Kampoeng Dongeng Medan.

Ahmad Daud menjelaskan bahwa kehadiran TK Arafenta membawa harapan besar bagi pendidikan anak khususnya anak-anak kaum muslimin.

“Alhamdulillah akibat kita bangun TK Arafenta di desa Kebayaken. Para orangtua mendaftarkan anaknya dengan antusias. Sebelumnya hanya ada TK Gereja di sebelah masjid Desa yang bertahun-tahun telah beroperasi. Tahun ini anak-anak pada mendaftar ke TK Arafenta tidak lagi ke Gereja,” ujar Ketua Yayasan Dakwah Islam 212 itu.

Daud mengaku meskipun bahan media ajar baru apa adanya, apalagi mainan TK masih belum ada tim Akrom Foudation akan terus bergerak. “Insyaa Allah minggu depan sudah mulai proses belajar mengajarnya,” ujarnya.

Ia mengajak kaum muslimin untuk bersama membangun sarana pendidikan buat anak-anak khususnya muslim di daerah yang terkenal minoritas muslim itu.

“Bagi ikhwan yang ingin berdonasi dapat langsung salurkan donasi terbaiknya melalui rekening: BNI Syari’ah 8.333.99999.1 a.n. Badan Wakaf Haji Akrom. Tambahkan 13 di akhir transfer untuk mempermudah pengecekan dan tidak tercampur dengan program lainnya,” pungkasnya. (*)

Sumber berita: Harian Amanah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s