Pasca Banjir Belitung Timur, Akrom Foundation Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

banjir_belitung_timur_01

Banjir yang melanda Belitung Timur 15 Juli 2017 lalu kini sudah surut, dan aktivitas warga sudah kembali normal. Sebelumnya, tercatat lebih dari 1530 orang harus mengungsi ke tempat-tempat yang dirasa aman dari banjir.

Meski banjir belitung sudah 3 pekan terlewat, korban di kecamatan Gantung, yang merupakan lokasi terparah, sejumlah pelajar mulai aktifitas belajar seperti biasa. Hanya saja di antaranya masih banyak yang tidak mengenakan seragam sekolah.

Tak hanya itu, para pelajar juga terpaksa pindah gedung untuk kegiatan KBM, seperti para pelajar SDN 7 Gantung yang terpaksa menumpang di SDN 3 dan 9 Gantung, karena sekolah mereka masih dalam proses pembenahan pasca banjir.

Sedikitnya, banjir melanda 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Simpang Renggiang, Kelapa Kampit, Dendang, Damar, Gantung, dan Manggar.

Pada Sabtu 5 Agustus 2017, Akrom Foundation bekerjasama dengan Bilitone FM (BFM) – stasiun radio lokal Belitung – menyalurkan 227 paket bantuan perlengkapan sekolah ke 3 Sekolah di daerah tersebut.

Sekolah yang mendapatkan bantuan adalah SMPN 4 Gantung, SDN 8 Gantung dan SDN 21 Gantung. Seluruh paket yang disalurkan sudah sesuai dengan nama dan usia siswa, dengan setiap paket berisi seragam sekolah, tas, alat tulis, kaos kaki dan sepatu.

banjir_belitung_timur_02

Selain bantuan paket perlengkapan sekolah, Akrom Foundation juga menyalurkan bantuan paket wakaf sound system untuk masjid yang terdampak banjir, perlengkapan kebersihan, Al-Qur’an, buku Iqro serta perlengkapan shalat berupa mukena, sarung dan sajadah.

Menurut info lapangan yang didapatkan oleh tim Akrom Foundation, kerugian akibat banjir di Belitung Timur begitu besar. Pemerintah Kabupaten Belitung Timur memperkirakan total kerugian akibat banjir yg terjadi sejak tgl 15 hingga 20 juli 2017 lalu mencapai Rp 338.299.405.500.

Terima kasih atas dukungan para donatur Akrom Foundation yang turut membantu korban banjir di Belitung Timur. Semoga Allah melimpahkan keberkahan atas rizki yang telah disedekahkan.

Ayo ukung program-program kemanusiaan lainnya di BNI Syariah 8.333.99999.1 an. Badan Wakaf Haji Akrom. Konfirmasi ke 0857 7379 808.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s